Rumah Quran Ibnu Masud
Jatipadang, pasar Minggu, Jaksel

 

Rumah Al Quran Ibnu Masud merupakan sebuah tempat yang kita siapkan untuk menghafal Al Qur’an dan Kitab Hadits Umdatul Ahkam yang berisi lebih dari 400 Hadits nabi yang berbicara tentang hukum, serta kajian kitab Kifauatul Akhyar.

Program ini dirancang khusus untuk mahasiswa LIPIA (lembaga ilmu pengetahuan islam dan arab), rumah Al Quran ini berada di Jatipadang pasar minggu, yang berjarak kira kira 1,5 KM saja dari Lipia.

Mahasiswa tinggal 24 Jam di rumah Al Quran ibnu Masud, mereka in syaa Allah akan menghafal Al Quran 30 Juz, dan menghafal kitab umdatul ahkam pula, alhamdulillah hingga saat ini rumah Quran ibnu masud sudah memeluluskan 5 orang hafizh.

Biaya operasional mahasiswa di rumah tersebut dibiayai oleh beberapa orang diantaranya Pengajian ibu – ibu diniyah Jatipadang, alhamdulillah Allah memeberikan kemudahan kepada kami sehingga ringan kami jalankan tugas mulia ini.

 

Pesantren Tanmia Shigor

Pesantren ini dikhususkan untuk membina anak – anak usia dini antara 5 s/d 12 tahun untuk dididik menghafal Al Quran dan pribadi yang berakhlaq, baik kepada orang tua, keluarga, guru dan lingkungan masyarakatnya.

Alhamdulillah dalam perjalanannya pesantren ini semakin lama semakin baik, dan santri kita saat ini sudah mencapai 70 orang, 5 orang diantara mereka telah menyelesaikan hafalan Al Quran mereka 30 Juz, santri kita saat ini berasal dari berbagai daerah baik dari jawa, sumatra, sulawesi, kalimantan, dll.

Sudah 2 tahun berturut turut santri tanmia yang telang mengkhatamkan Al Quran diundang ke Malaysia untuk menjadi imam taraweh dan untuk sosialisasi program tahfizh untuk anak usia dini.

 

Pesantren Al Itqan

Pesantren Al Itqan adalah sebuah lembaga pendidikan setingkat SLTA yang sengaja kita dirikan untuk mengkader Dai yang siap mendakwahkan Islam ke seluruh penjuru tanah air, mengingat kebutuhan dai dan guru agama islam yang kian hari semakin tinggi, untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka kami mendirikan mahad Al Itqan ini, mudah mudahan sedikit ikhtiyar ini bisa bermanfaat buat ummat, hingga sekarang alhamdulillah kegiatan sudah berjalan dengan baik, meskipun kita sedang proses pembangunan gedung sekolah dan asrama, santri Al Itqan sekarang ini sekitar 30 orang santri, dengan lama pendidikan 4 tahun dan masa pengabdian di masyarakat atau lembaga pendidikan minimal satu tahun lamanya.Pesantren Al Itqan adalah sebuah lembaga pendidikan setingkat SLTA yang sengaja kita dirikan untuk mengkader Dai yang siap mendakwahkan Islam ke seluruh penjuru tanah air, mengingat kebutuhan dai dan guru agama islam yang kian hari semakin tinggi, untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka kami mendirikan mahad Al Itqan ini, mudah mudahan sedikit ikhtiyar ini bisa bermanfaat buat ummat, hingga sekarang alhamdulillah kegiatan sudah berjalan dengan baik, meskipun kita sedang proses pembangunan gedung sekolah dan asrama, santri Al Itqan sekarang ini sekitar 30 orang santri, dengan lama pendidikan 4 tahun dan masa pengabdian di masyarakat atau lembaga pendidikan minimal satu tahun lamanya.
Diantara tujuan didirikan pesantren Al Itqan ini adalah sebagai berikut:

  • Mensyiarkan islam di wilayah pesantren dan sekitarnya
  • Menyiapkan pribadi yang berakhlaqul karimah
  • Menyiapkan da’i yang hafal Al-Qur’an
  • Menyiapkan da’i yang memiliki wawasan islam yang baik
  • Membantu masyarakat dalam pendidikan islam dengan mengutus santri yang telah lulus untuk berbakti di dalam masyarakat
  • Menyiapkan kader dakwah masa depan

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!