Yayasan Tanmia Berbagi Dengan Rakyat Palestina

579 Views

Musibah yang menimpa kemanusian akhir – akhir ini benar – benar membuat hati pilu, berapa banyak anak manusia yang mengalami kasulitan karenanya, Allah ta’ala lah Yang Maha Mengetahui kapan manusia benar – benar dapat terbebas dari ujian ini.

Di saat yang sangat sulit ini, membuat kita barangkali hanya fokus pada urusan keluarga dan rumah tangga, ini suatu hal wajar yang barangkali setiap orang ambil porsi besar untuk menjaga diri dan keluarga dari ujian yang melanda banyak orang ini.

Meski demikian tetap saja lisan dan hati ini bersyukur kepada Allah ta’ala hingga saat ini Allah memberikan kemudahan bagi kita rakyat Indonesia untuk tetap beraktifitas, mencari rizki dan berikhtiyar sebagaimana biasa meskipun kondisi wabah belum juga reda dan banyak sekali keterbatasan dan hambatan bagi kita untuk hidup normal seperti sedia kala.

Berbeda dengan apa yang dialami oleh saudara kita seiman di Palestina mereka juga merasakan pahitnya ujian virus yang juga menyebar di Negara mereka, namun kondisi ini lebih parah lagi saat kaum Yahudi memblokade dan mengisolir mereka, sehingga mereka tidak bisa keluar dari wilayah mereka, tidak bisa berkerja dan lain – lain, kebutuhan mereka terhadap bahan makan sangat tinggi, ujian kelaparan telah menunggu mereka di depan mata.

Sebagaimana kami umumkan beberapa saat yang lalu Yayasan Tanmia telah menggalang kemudian menyalurkan bantuan dana untuk bahan Sembako mereka Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah), Alhamdulillah dana tersebut sudah kami serahkan kepada mereka, mereka berterima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan dari para donatur (Muhsinin) Indonesia yang selalu berada di garis terdepan untuk ikut meringankan penderitaan kaum muslimin di Palestina.

Bersedekah pada saat mudah dan sulit adalah tanda taqwa dan keimanan kepada Allah ta’ala, Allah memuji mereka di dalam Al Quran, mereka adalah orang – orang bertaqwa yang diberi hadiah surga seluas langit dan Bumi, salah satu orang yang berhak mendapatkannya adalah orang yang bersedekah pada saat mudah dan sulit.

الَّذِينَ يُنفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ ۗ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ (134)

(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan (QS Ali Imran:134).

Mudah – mudahan bantuan dari bapak dan ibu ini bermanfaat bagi kaum muslimin di Palestina, semoga Allah melipat gandakan pahalanya dan memberikan keberkahan pada harta, keluarga dan anak keturunan.

Kami dari Yayasan Attanmia mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas partisipasi para Muhsinin semuanya, semoga Allah memberikan kemudahan dalam semua urusan kita, memberikan kesembuhan bagi mereka yang diuji dengan sakit dan diberikan jalan keluar bagi mereka yang mendapatkan kesulitan, Aamiin ya rabbal alamin.

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!