Wakaf Qur’an Untuk Para Santri Pesantren Tahfidz Riyadlul Qur’an

606 Views

Paket wakaf qur’an Tanmia Foundation diwakafkan kepada Pesantren Tahfidz Riyadlul yang berada di Dusun Muhajirin Desa Dasan Agung Mataram Nusa Tenggara Barat. Pihak pengasuh pesantren menerima sebanyak 140 mushaf yang sudah disiapkan untuk para santri baik putra maupun putri.

Paket Wakaf Qur’an dibagikan secara langsung usai dilakukan penyerahan secara simbolis pada para santri baik tingkat SMP dan SMA pada ( 10/03/2021).

“Sejak berdiri tahun 2014 hingga sekarang Pesantren Tahfidz Riyadlul mendapatkan amanah untuk mengasuh sebanyak 139 santri, detilnya ada 29 santri putra dan 110 santri putri yang mereka berasal dari berbagai daerah di Lombok dan Sumbawa”, jelas Ustadzah Aisyah, salah satu pengasuh pesantren. Pihaknya sangat merasa bersyukur usai mendapatkan wakaf qur’an karena sangat membantu dan meningkatkan antusiasme para santri.

Selanjutnya, seiring berjalannya waktu setelah berjalanya kegiatan pondok pesantren, suasana keadaan masyarakat pun lebih baik, hal ini dapat dilihat dari interaksi sosial yang terjadi antara masyarakat sekitar dan lingkungan pesantren yang dominan santri pondok.

“Pondok juga memiliki program
TPQ bagi anak-anak berusia 4-13 tahun yang dilaksanakan setiap sore ba’da ashar yang
diperuntukkan bagi anak-anak yang berada disekitar pondok”, jelas Ustadzah Hidayatullah staf pengajar pesantren. Ia juga mengungkapkan bahagianya
setelah para santri mendapatkan mushaf qur’an untuk melengkapi sarana belajarnya di Pesantren Tahfidz Riyadlul Qur’an.

“Kedepannya kami berharap agar waqaf Qur’an ini ikut berperan serta dalam mensukseskan program 1 Desa 1 Hafidz atau Hafidzah yang sedang dimulai oleh Pesantren Tahfidz Riyadlul Qur’an”, tambah ungkapan harapan Ustadzah Hidayatullah pada pihak Tanmia.

Lebih lanjut dukungan sikap dukungan Ustadz Ahmad Fathoni sebagai tokoh setempat akan keberadaan pesantren menjadi keberkahan tersendiri bagi lingkungan warga dusun Muhajirin. Wilayah ini merupakan salah satu pemukiman padat yang dihuni 90 KK dengan jumlah warga yang diperkirakan mencapai 400 jiwa.

“Kami yakin apa yang kita lakukan hari ini akan bermanfaat bagi kepentingan umat dan juga sebagai generasi penerus kita nantinya,” pungkas Ustadzah Hidayatullah dalam cita harapanya.

Ali Azmi
Relawan Tanmia

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!