Wisuda Santri, Pintu Pengabdian Yang dinantikan

668 Views

Pesantren Al-Itqon program unggulan kaderisasi da`I dan guru menggelar kegiatan wisuda santri angkatan V periode 2020-2024 bertempat di sasana kampung danau Jatisampurna , Bekasi Jawa Barat ( 22/06/2024 ).

Dalam acara tersebut, Ust Bukhari Abdul Mu`id selaku ketua yayasan Tanmia menyampaikan rasa syukur penuh keberkahan akan dukungan semua pihak dimana di tanah kampung Jatisampurna penghujung kota bekasi ini bisa melahirkan kader-kader alumni yang siap mengabdi diterjunkan ke penjuru tanah air untuk berkontribusi dan mengabdi melayani ummat dan masyarakat.

 

“Saat ini wisuda di ikuti oleh sebanyak 39 wisudawan yang berasal dari berbagai daerah dari ujung Aceh hingga Sulawesi Barat. Sebuah keberkahan yang lahir atas nikmat dan rahmat Allah serta jerih payah para pengasuh pesantren selama ini mencurahkan segala sumbangsih energi terbaiknya, baik fikiran, tenaga maupun materi yang tak bisa ternilai besarnya,” terang papar Ust Bukhari dg bahagia jelasnya dalam sesi pembukaan acara yang bertajuk khutbah wada`wisuda santri.

“Pelepasan acara wisuda santri angkatan V periode 2020-2024 ini merupakan jumlah terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya ungkap,” Ustadz Rofid Hidayat, selaku pimpinan pengasuh pesantren Al-Itqon. Dalam sambutan pelepasan kali ini untaian-untaian bait kalimat wasiat dan nasihat terangkai indah membersamai para wisudawan yang duduk berjejer khidmat menyimaknya.

 

“Jangan kalian rusak hubungan bangunan nama baik pesantren / almamater yang telah berdiri indah, dirintis dengan jerih payah oleh alumni-alumni sebelumnya dengan hal-hal negatif yang buruk tak beradab,”terang wasiat Ust Rofiq sebelum beranjak turun dari mimbar khutbah wada`.

Masa lalu tak akan pernah terulang kembali, tutup semua kesalahan dengan perbaikan yang lebih baik. Goreslah coretan kebaikan yang akan mewarnai hari-hari pengabdian dengan lautan kebaikan. Berikan sumbangsih terbaik untuk ummat ini dengan segala kemampuan dan bekal yang kalian miliki dari apa yang telah diajarkan, diberikan oleh guru-guru / ustadz-ustadz kalian ketika di Pesantren, tambah Ust Rofiq dalam bait kata-kata sambutan harapan-harapanya.

Nantinya para wisudawan akan menerima tugas wiyatabhakti selama kurun waktu 1 tahun yang akan ditempatkan untuk pengabdian diberbagai wilayah tanah air, seperti Aceh, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Kalimatan Timur, Sulawesi , NTB, NTT dan Maluku Utara. Hal ini sebagaimana bagian proses pendidikan untuk praktek dakwah pengabdian langsung di lapangan.

Prosesi acara wisuda berlangsung khidmat yang dihadiri oleh segenap pengurus yayasan, dewan guru, walisantri dan para tamu tokoh lingkungan masyarakat setempat. Untuk mencapai titik puncak sekarang ini tidak terlepas dari jalan keikhlasan dan kegigihan, kebersamaan, kekompakan semua pihak yang mensukseskan program pesantren dari awal hingga akhirnya. Selamat bahagia dan siap menunaikan tugas, Barakallufiekum.

Ali Azmi

Relawan Tanmia

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!