sumur-bor

Keberkahan Yang Mengalir Dari Sumur Mushola Al-Falah Mangaran Situbondo

253 Views

WhatsApp Image 2022 06 23 at 12.56.12 1024x512 - Keberkahan Yang Mengalir Dari Sumur Mushola Al-Falah Mangaran Situbondo

Terang malam bulan Dzulqo’dah malam itu sudah bukan purnama lagi tapi terang cahayanya masih terangi suasana anak-anak mengaji di TPQ Al-Falah Mangaran Situbondo. Rintisan TPQ sejak tahun 2000 ini akhirnya menjadi wujud berdirinya bangunan mushola yang berukuran 7×7 meter, Mushola Al-Falah namanya. Tahun 2000 menjadi sejarah tanda terkabulnya permohonan Ust H. Suhairi, lebih dikenal dengan nama pak Haji Suhairi ini, beliau adalah guru kampung yang berada di Desa Mangaran bersama masyarakat setempat membangun mushola tercinta. Jalan berliku bertahun-tahun bukan waktu yang singkat ia harus merintis membuka tempat pengajian untuk anak-anak TPQ yang berada di selasar teras rumahnya lalu perlahan-lahan didirikanlah Mushola agar lebih nyaman dengan peran sumbangsih warga setempat.

Giat wakaf Tanmia Foundation pada bulan Dzulqo’dah 1443 H ini juga telah selesai berpartisipasi dalam program pembuatan sumur bor Mushola Al-Falah yang berada di Dusun Mangaran Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo Jawa Timur pada ( 20/06/2022 ).

WhatsApp Image 2022 06 23 at 12.56.13 512x1024 - Keberkahan Yang Mengalir Dari Sumur Mushola Al-Falah Mangaran Situbondo

“Alhamdulillah, teriring doa bahagia atas nama para pengurus mushola dan jama’ah pada pihak muhsinin dari Tanmia Foundation sehingga mengalir kebaikan dan keberkahan di setiap langkah hari kita dengan ridho-Nya”, doa syahdu Ust Suhairi mengangkat kedua tangannya.

“Do’a riuh bahagia juga dari perasaan anak-anak kami semua yang hadir disini, semoga amal kebaikan ini semua menjadi penerang jalan yang membawa syafa’at bagi keselamatan dunia dan akhirat kelak”. Lanjutkan doa Ust Suhairi.

WhatsApp Image 2022 06 23 at 12.56.14 1 768x1024 - Keberkahan Yang Mengalir Dari Sumur Mushola Al-Falah Mangaran Situbondo

Dari kilas ungkapan cerita hidupnya, tahun 1955 tahun bersejarah juga bagi Ust Suhairi dengan berkesempatan berguru pada Kyai As’ad Syamsul Arifin, Kyai Kharismatik Pesantren Sukorejo Situbondo. Misinya membangun mushola untuk TPQ berawal dari inspirasi gagasan keikhlasan dan perjuangan sosok Kyai As’ad Syamsul Arifin (Situbondo) yang selalu memberi wasiat pesan semangat berjuang keras dan menyempatkan mengajar ngaji dimana pun berada. Suhairi, menceritakan bahwa, Kata Kyai As’ad Syamsul Arifin dengan mengajar santri-santri nantinya akan lahir rindu dan ruh yang menyatu satu sama lainnya karena sama-sama cinta karena Allah yang akan menjalin hubungan tali iman yang kekal baik dunia maupun akhirat.

WhatsApp Image 2022 06 23 at 12.56.14 1024x512 - Keberkahan Yang Mengalir Dari Sumur Mushola Al-Falah Mangaran Situbondo

Diakhir acara serah terima wakaf sumur tersebut, segenap pengurus TPQ dan warga setempat berharap, kegiatan menyambung kebaikan ini terus dilakukan. Karena menurut Ust Suhairi, bantuan wakaf ini adalah anugerah rezeki yang diberikan oleh Allah, terdapat hak bagi mereka yang membutuhkan.

“Semoga apa yang dilakukan para muwakif melalui Tanmia Foundation ini bernilai ibadah jariyah di sisi Allah Swt dan bagi anak-anak kami bisa dinikmati dan bermanfaat. Karena saya yakin, semulia-mulianya manusia di mata Allah, adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”. Tutup Ust Suhairi.

 

Ali Azmi
Relawan Tanmia

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!