Seragam dan Perlengkapan Shalat 3 - Awal Ajaran Baru, Tanmia Foundation Bagikan Seragam dan Perlengkapan Shalat Pada Keluarga Dhu'afa

Awal Ajaran Baru, Tanmia Foundation Bagikan Seragam dan Perlengkapan Shalat Pada Keluarga Dhu’afa

180 Views

Seragam dan Perlengkapan Shalat 1024x484 - Awal Ajaran Baru, Tanmia Foundation Bagikan Seragam dan Perlengkapan Shalat Pada Keluarga Dhu'afa

Ada beberapa murid di MIN 2 Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat bantuan seragam dan peralatan shalat dari Tanmia Foundation sejak awal dimulainya tahun ajaran baru sekolah tahun 2022 ini.

Bantuan tersebut langsung diserahkan langsung relawan Tanmia Foundation ke lokasi rumah-rumah para murid MIN 2 Timor Tengah Selatan yang membutuhkan, Ust Zulkifli, dampingi bersama jama’ah Masjid An-Nur OeUe, Rabu ( 20/07/22) di Dusun OeUe Desa Mauleum Amanuban Timur.

Seragam dan Perlengkapan Shalat 2 1024x485 - Awal Ajaran Baru, Tanmia Foundation Bagikan Seragam dan Perlengkapan Shalat Pada Keluarga Dhu'afa

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kegiatan di lapangan, bantuan seragam dan perlengkapan shalat ini merupakan amanah dari para muhsinin yang menyerahkan langsung lewat Tanmia Foundation yang sudah dari beberapa bulan sebelumnya dihimpun. Mulai dari seragam baru maupun layak pakai dan berbagai alat perlengkapan shalat lainya.

Kebutuhan tiap tahun murid di sebagian besar sekolah di pelosok negeri sangat berbeda-beda akan tetapi seragam sekolah menjadi kebutuhan utama yang kadang sulit di dapat terutama bagi mereka yang masih tergolong dhu’afa, sehingga tanpa harus memakai seragam sekolah yang masih baru-baru yang masih layak pakai pun masih sangat bermanfaat apalagi diberikan seragam secara cuma-cuma gratis dan ditambah alat-alat shalat.

Seragam dan Perlengkapan Shalat 4 1024x484 - Awal Ajaran Baru, Tanmia Foundation Bagikan Seragam dan Perlengkapan Shalat Pada Keluarga Dhu'afa

Ustadz Zulkifli bersama salah satu wali murid  yang dihubungi mengatakan, sangat bersyukur bantuan yang diberikan sifatnya cuma-cuma berupa seragam sekolah lengkap, sajadah dan kain sarung.  Sedangkan untuk perempuan ditambah mukena.

Selain tujuannya untuk meringankan beban orangtua murid yang dhu’afa,  bantuan ini juga bisa diharapkan bisa memotivasi para murid dan berbagai pihak agar lebih giat lagi dalam beribadah.

“Kami bersama segenap wali murid akan terus mendoakan para pendukung dakwah dan segenap muhsinin Tanmia Foundation dari berbagai kalangan yang telah mendukung dan mengupayakan agar program ini terlaksana secara kontiniu dan berkesinambungan”, terang Ust Zul. Pihaknya juga berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi Santri baru.

Sedangkan M. Anwar Nobisa salah seorang orang tua murid yang mendapat bantuan ini mengaku cukup gembira. Diakuinya, saat anaknya mendaftarkan diri menjadi murid baru, belum ada pakaiannya.  Ia masih memakai pakaian seragam Tsanawiyah/SMP padahal ia sudah tingkat Aliyah/ SMA.

”Kita cukup bahagia bergembira,  selain diberikan seragam juga anaknya diberikan perlengkapan shalat. Alhamdulillah, sangat bersyukur bantuan seperti ini sangat membantu kondisi kami saat ini”, ujarnya.

Ali Azmi
Relawan tanmia

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!