Wakaf Iqra

Paket Wakaf Tanmia Dukung Kemajuan Pendidikan dan Dakwah di Morotai Maluku Utara

196 Views

Wakaf Iqra' Qur'an 2

Wakaf Iqra’ Qur’an dan pakaian untuk Maluku Utara dari Tanmia Foundation dibagikan untuk para siswa -siswi di Mts/MA Jamiatul Khairat Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara pada ( 23/08/2021).

Paket wakaf Tanmia yang terdiri sebanyak 11 colli ini diberangkatkan dari pelabuhan laut Ternate menuju Pelabuhan Daruba Pulau Morotai dengan perjalanan semalam sekitar 12 jam dengan menggunakan kapal laut penumpang.

Adapun rincian wakaf terdiri dari 3 paket wakaf Qur’an dan Iqra’ sejumlah 150 eksemplar, 7 karung pakaian dan 1 paket panel listrik tenaga surya LTSHE ( Lampu Tenaga Surya Hemat Energi ).

“Kami berterima kasih dan akan berusaha membantu kelangsungan pengiriman dengan baik, apalagi ini barang-barang untuk anak-anak sekolah ditempat kami”, ujar Jaja ABK kapal saat dihubungi Tanmia.

Wakaf Iqra' Qur'an 3

Begitu juga menurut Tomo, salah satu staf guru bahwasanya Sekolah Jamiatul Khairat yang berdiri sejak tahun 1991 ini memiliki murid sejumlah 60 siswa yang berasal dari berbagai perkampungan di Morotai Selatan, ditambah lagi dengan keberadaan geografis Pulau Morotai yang berada kawasan pulau terluar dan berbatasan dengan perairan samudera pasifik dibagian utara yang berhadapan dengan Filipina Selatan perlunya banyak dukungan.

“Syukur Alhamdulillah, semangat dan motivasi bagi kami atas program Wakaf Tanmia ini juga diharapkan dalam rangka menunjang majunya proses pendidikan di Morotai yang tengah berlangsung sejak mulai dimekarkan tahun 2008 ini”, ungkap Fahman karabu salah satu pengurus sekolah kepada relawan Tanmia di lokasi.

Wakaf juga akan ditujukan ke TPQ dan lingkungan masyarakat disekitar sekolah sebagai bentuk manfaat adanya sosial dan dakwah di lingkungan sekolah. Keberadaan Kepulauan Morotai sebagai kawasan kepulauan terluar memiliki 30 pulau-pulau kecil yang tersebar dengan ragam keberadaan masyarakat setempat yang lebih banyak bermata pencaharian sebagai nelayan dan aktivitas petani pesisir. Setidaknya dengan banyak didapati gambaran banyaknya keterbatasan di kepulauan mulai dari listrik, jaringan, pendidikan dan da’i menjadi hal pembangunan yang diprioritaskan oleh semua pihak yang berkepentingan.

Kondisi pendemi ini memang masih belum berakhir juga menjadi kesempatan untuk beramal kebaikan bahkan sampai kapan pun menanam kebaikan tidak akan ada batasnya sampai nafas terakhir menghentikan nafas kita.

Ali Azmi
Relawan Tanmia

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!