wakaf panel tenaga surya untuk belajar5

Penyerahan Solar Cell Untuk Pembina Muallaf Pamona Timur Poso Sulawesi Tengah

170 Views

wakaf panel surya

Tanmia Foundation mendistribusikan bantuan sollar cell (pembangkit listrik tenaga surya) di beberapa titik pedalaman Sulawesi Tengah, salah satunya kepada Ustadzah Hamidah, salah seorang Pembina Muallaf di Pamona Timur Kabupaten Poso pada ( 7/11/2021).

Giat rangkaian dakwah kegiatan Ustadzah Hamidah adalah salah satu seorang tenaga honorer KUA Desa Magapu Kecamatan Pamona Timur Kabupaten Poso yang bertugas membina para muallaf di wilayah tersebut.

Perlu diketahui Taripa adalah ibukota kecamatan Pamona Timur yang bisa ditempuh sejauh akses jalur trans Sulawesi sepanjang 90 KM dari ibukota Poso dan untuk mencapai Magapu harus menambah perjalanan sekitar 18 KM lagi. Dan ini adalah salah satu kecamatan paling timur Kabupaten Poso yang berbatasan dengan Kabupaten Morowali.

Saat ini Ustadzah Hamidah dibantu sang suami Muhammad Albert Palandu yang juga seorang muallaf, kini membina para muallaf yang ada di Desa Kamba, Desa Magapu , dan desa lainya yang berdekatan di Kecamatan Pamona Timur.

wakaf panel tenaga surya

Meskipun kedatangan para relawan tidak sampai di lokasi kediamannya, kini Hanidah bersama keluarganya tinggal di rumahnya yang sederhana beratap rumbia dinding papan dan terletak di ujung Desa Kamba, aksesnya memang membuat kesulitan untuk jalur aliran listrik. Untuk aktivitas rutin selama ini adalah kegiatan pembinaan para muallaf seperti tuntutan sholat dan ibadah sehari-hari, belajar baca Al Quran dan pengajian rutin diadakan di rumah ala kadarnya.

wakap panel tenaga surya pedalaman

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulianya para segenap muhsinin Tanmia Foundation yang telah memberikan amanahnya sampai ditangan kami, rasa haru bahagia bergetar semoga Allah membalas kebaikan para dermawan dan semua yang terlibat dalam amal kebaikan ini”, terang Ustadzah Hamidah pada relawan di lokasi.

wakaf panel tenaga surya untuk belajar

Usai para relawan meninggalkan lokasi seperangkat paket instalasi panel Solar Cell akan segera dilakukan pemasangan di rumah Ustazah Hamidah yang berjarak 18 KM dari ibukota kecamatan, sehingga nantinya akan memudahkan dalam proses kegiatan dakwah dan membina para Muallaf di Kecamatan Pamona Timur.

wakaf panel tenaga surya untuk belajar

Ali Azmi relawan
Relawan Tanmia

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!