Daurah Pendidikan Islam

Tanmia Foundation Gelar Daurah Pendidikan Islam Di Aceh Tamiang

210 Views

Ketua Yayasan At-Tanmia, Ustadz Bukhari Abdul Muid, Lc, secara resmi membuka acara daurah Pendidikan Islam, di Aula Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang (25/05/2021).

Daurah pendidikan islam yang bertemakan “Melahirkan Generasi Gemilang Dengan Pendidikan Al-Qur’an” adalah salah satu agenda utama dalam rangkaian Safari Dakwah Yayasan At-Tanmia di bumi serambi Mekah Nanggroe Aceh Darussalam khususnya di Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai dari 25 s/d 27 Mei 2021.

Sosialisasi tentang sekilas selayang pandang kegiatan dan program yayasan At-Tanmia pun dibawakan dalam pengantar pembukaan yang disampaikan oleh Ustadz Bukhari dalam stadium general muqaddimahnya.

Melihat antusiasme para peserta yang hadir cukup beragam dari berbagai kalangan mulai dari guru madrasah, pengajar TPQ, da’i dan para pengurus perwakilan masjid yang telah datang lebih awal sebelum acara dimulai.

Daurah Pendidikan Islam 3

“Alhamdulillah kami bersyukur daurah pendidikan islam ini bisa diadakan untuk kali pertamanya yang diadakan oleh Yayasan At-Tanmia di Banda Mulia Aceh Tamiang”, ucap Syafaruddin salah satu peserta yang hadir dari Kampung Besar Banda Mulia.

Kegiatan daurah pun menjadi bagian silaturahim yang menghidupkan suasana semarak ramah tamah dengan para hadirin yang hadir.

Disisi lain, daurah pendidikan islam ini adalah bagian penting dan strategis dalam meningkatkan peranan para penyelenggara dan guru pendidik dalam menyiapkan generasi berkualitas diikuti SDM dalam bingkai keshalihan dan berakhlak mulia sebagai pondasi dasarnya.

“Oleh sebab itu, pelaksanaan pelatihan ini merupakan sebuah langkah tepat dalam upaya upgrade meningkatkan kompetensi dan kapasitas guru agama Islam SD, Madrasah , sekaligus sebagai bekal amunisi para guru sebagai pendidik sekaligus pengajar di garis terdepan mengarahkan murid-muridnya,” jelas Ustadz Yusdarli sebagai kordinator panitia pemrakarsa terselenggaranya daurah tersebut.

Daurah pendidikan islam menjadi tema yang sangat aktual dan relevan khususnya di wilayah Aceh Tamiang sebagai bagian meningkatkan pendidikan para guru di sekolah-sekolah yang masih haus akan ilmu dan berbagai faktor pendukung lainnya.

Ali Azmi
Relawan Tanmia

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!