wakaf pakaian3 775x492 - Berjalan Kaki, Antarkan Wakaf Pakaian ke Fautmolo Pedalaman TTS-NTT

Berjalan Kaki, Antarkan Wakaf Pakaian ke Fautmolo Pedalaman TTS-NTT

215 Views

wakaf pakaian 1024x484 - Berjalan Kaki, Antarkan Wakaf Pakaian ke Fautmolo Pedalaman TTS-NTT

Relawan Tanmia Foundation bersama tim penggerak da’i pedalaman Dewan Dakwah Indonesia pedalaman NTT mendatangi Kecamatan Fautmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan, untuk memberikan distribusi wakaf pakaian secara langsung ( 19/12/2021).

Sasaran yang dituju ialah jama’ah Masjid Al-Istiqomah Kampung Nunme Desa Nunuhkniti kampung Oe-leon dan jama’ah Masjid Al-Ijtihad Kec. Fautmolo Kab. TTS-NTT. Kedua lokasi perkampungan pedalaman TTS ini masih membutuhkan berbagai uluran bantuan dan kepedulian meski hanya dengan ungkapan sederhana tanda menyambung jalinan persaudaraan melalui wakaf pakaian.

wakaf pakaian2 1024x484 - Berjalan Kaki, Antarkan Wakaf Pakaian ke Fautmolo Pedalaman TTS-NTT

Untuk menuju lokasi harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kampung Oe’Ue. Bila ditempuh dari pusat kota So’e ibukota TTS bisa ditempuh 6 jam dengan kondisi jalan yang penuh dengan bebatuan dan berlubang.

Melihat kondisi masyarakat setempat dan realita lapangan bahwa kampung tersebut membutuhkan pembinaan dan kesejahteraan dari berbagai da’i, Ustadz dan pegiat dakwah sosial lainnya. Banyak puluhan jumlah KK yang menantikan kehadiran para da’i yang siap membersamai hari-hari mereka.

wakaf pakaian4 1024x484 - Berjalan Kaki, Antarkan Wakaf Pakaian ke Fautmolo Pedalaman TTS-NTT

“Ada ratusan lembar pakaian dalam belasan paketan karung wakaf pakaian diserahkan untuk kedua perkampungan melalui pengurus masjid setempat”, jelas Ustadz Banfatin saat serah terima wakaf pakaian di lokasi.

“Terimakasih banyak atas perhatian dan kepedulian Bapak Ibu yang dari kota semuanya kepada kami yang di perkampungan ini”, ucap serentak kebahagiaan para warga Oe-Leon dengan raut wajah yang berbinar-binar.

wakaf pakaian6 - Berjalan Kaki, Antarkan Wakaf Pakaian ke Fautmolo Pedalaman TTS-NTT

Mengingat banyaknya warga setempat yang masih membutuhkan pakaian ini menjadi bagian andil program Tanmia Foundation dalam berpartisipasi mengisi pembangunan cita-cita bangsa dan berharap menjadi bagian amal kebaikan yang khusus tak ternilai dari aksi peduli berbagi sesama ini.

wakaf pakaian5 1024x768 - Berjalan Kaki, Antarkan Wakaf Pakaian ke Fautmolo Pedalaman TTS-NTT

Ustadz Banfatin menyatakan, daerah yang ia datangi terbilang jarang tersekspose media maupun kegiatan-kegiatan pendidikan dakwah dan sosial lainnya. Perkampungan di Fautmolo ini geografisnya berbukit-bukit kontur geografisnya jadi jarak perkampungan satu dengan lainnya harus naik turun medan berbukit.

Ia juga menggambarkan, kegiatan para da’i harus siap fisik yang prima karena sebagian tempat hanya bisa dilewati dengan jalan setapak saja sehingga bila ingin turun ke wilayah ini untuk mencapainya satu-satunya harus siap berjalan kaki.

Ali Azmi
Relawan Tanmia

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!