Wakaf Buku Referensi Da’i Pedalaman Untuk Pengabdian Pada Ummat Secara Totalitas

194 Views

Ekspedisi pengiriman wakaf buku referensi da’i pedalaman dari Tanmia Foundation diberangkatkan ke beberapa daerah penjuru pelosok tanah air akhir pekan ini ( 10 /06/2021).

Program pengiriman ini sebagai lanjutan pengiriman tahap 2 setelah tahap pertama berlangsung di awal Ramadhan 1442 H. Total keseluruhan pengiriman wakaf buku referensi untuk da’i pedalaman sebanyak 100 paket yang diberangkatkan bertahap, tahap pertama sebanyak 34 paket dan tahap kedua sebanyak 66 paket.

Program wakaf ini bagian menjawab solusi terhadap realita setiap da’i di sebagian besar daerah pedalaman yang masih membutuhkan dukungan berupa literasi referensi sebagai sumber nutrisi khasanah keilmuan untuk mendukung aktivitas para da’i dalam pengabdian khidmat terbaik terhadap ummat.

Kendati situasi dan kondisi keadaan masing-masing berbeda namun seiring dengan panggilan keihklasan dapat memberikan pengabdian yang terbaik dengan kesungguhan perjuanganya mereka ditengah keterbatasan baik akses maupun fasilitas.

Program inisiasi Tanmia Foundation ini juga dalam rangka sekaligus menunjang kualitas setiap da’i dalam upgrade keilmuan pengetahuan diri sebelum menyampaikanya kepada ummat baik lewat mimbar maupun majelis lewat belajar mengajar. Keterbatasan sumber literasi inilah hal ini banyak dirasakan oleh para da’i pedalaman pelosok tanah air.

Pengiriman pun diprioritaskan ke para da’i di daerah-daerah pedalaman tanah air mulai dari Aceh hingga Merauke Papua sebagai bagian membangun amal keshalihan dan merajut dakwah di tanah air.

“Buku referensi da’i pedalaman ini adalah amunisi sekaligus bekal ilmu yang akan terus mengalirkan keberkahan untuk menyemai benih kebaikan dalam setiap hari-hari kami berdakwah dan mengajar”, ucap Iswandi da’i di pedalaman Pulau Sikakap Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Berangkat dari gagasan kualitas da’i pedalaman berkualitas merupakan tahapan awal yang penting untuk menentukan perkembangan ummat sehingga terbentuk inisiatif tatanan masyarakat dan sosial yang penuh akan ilmu dan akhlaq yang mulia sehingga memajukan pelosok dengan segala warna-warninya.

Momentum ini bisa menjadi harapan yang mampu menyalakan asa cita-cita para da’i dan guru di pedalaman agar dapat memberikan pengabdian terbaik mereka secara totalitas. Seberapa pun andil dukungan kita dalam program wakaf ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan para da’i sebagai mercusuar pendidik berkualitas di berbagai pelosok-pelosok negeri dengan berbagai tingkat keprihatinan dan kesulitan.

Ali Azmi
Relawan Tanmia

No comments

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?”       (Q.S. Fushilat : 33)

Mailing form

    Kontak Kami

    Jl. Kranggan Wetan No.11, RT.1/RW.5, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17434

    0852-1510-0250

    info@tanmia.or.id

    × Ahlan, Selamat Datang!